Iklan

Jika anda ingin membuat Kaos sendiri, dengan desain sendiri ataupun dengan memasukan foto anda, membuat kaos couple, silahkan kunjungi situs ini : http://www.kaosgaul.in

Naruto

Senin, 27 September 2010

Mengubah Title Tag Pada Blogger Untuk Menaikan Trafik Search Engine

Muncul pada halaman pertama hasil pencarian search engine atau SERP terutama google merupakan suatu kebanggaan dan keharusan sebuah blog atau website. Mengapa harus muncul nomor satu? Mengapa keharusan? Atau apa manfaatnya? Hal ini tidak saya bahas di sini, mungkin lain waktu Mas Kristo tulis lagi alasannya.

Namun kali ini Mas Kristo akan memberitahu salah satu cara untuk mengoptimalkan blog blogger kita di mata search engine google tentunya. Yaitu mengubah tampilan
judul postingan duluan lalu diikuti judul blog. Sampai disini saya anggap Anda sudah mengerti apa itu judul postingan dan apa itu judul blog, jelas berbeda yaa.

Secara default blogger atau baku nya, menampilkan judul blog dulu baru diikuti judul postingan, hal ini jelaslah tidak bagus untuk SEO, sampai disini Mas Kristo anggap Anda sudah tahu apa itu SEO.


Hal ini bisa menaikkan trafik pengunjung karena pada saat pengunjung gogling dan blog kita ada muncul pada halaman pertama, hal ini akan membuat pengunjung lebih untuk klik blog kita. Kenapa? Karena judul postingan nya lebih relevan dari pada judul blog.


Masih bingung maksud dari saya? Baiklah, saya perlihatkan contohnya. Misalkan kita memasukan kata kunci “paha mulus luna maya” 




Nah, kalau di halaman pencarian google munculnya seperti itu mana yang lebih mau Anda klik, jelas tentu yang kedua bukan? Itu lah maksud saya. Karena mata manusia lebih melihat dan membaca kalimat yang pertama atau kalimat dari sebelah kiri.

Cara mengubah nya :


1. Masuk ke akun blogger Anda


2. Pilih layout >> edit html


3. Centeng expand template widget


4. Cari tag ini 

<title><data:blog.pageTitle/></title> 

5. Lalu ganti tag tadi dengan 

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'> <title><data:blog.title/></title> <b:else/> <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title> </b:if>

6. Simpan template

7. Selesai


Settingan sudah selesai namun butuh beberapa hari untuk bisa muncul dalam google search.

Bagaimana pendapat Anda? Belum ada komentar nich di blog saya......kasih komentar ya......


0 komentar:

Posting Komentar