Iklan

Jika anda ingin membuat Kaos sendiri, dengan desain sendiri ataupun dengan memasukan foto anda, membuat kaos couple, silahkan kunjungi situs ini : http://www.kaosgaul.in

Naruto

Senin, 21 Juni 2010

5 Langkah Mengusir Virus 'Video Seksi' di Facebook


Virus pertama yang menyebar melalui aplikasi Facebook mulai tercatat di bulan Mei 2010. Versi pertama sudah 'dibunuh' Facebook, versi yang kedua menyebar lebih cepat karena berbekal iming-iming video seksi. 

"Menurut pengamatan Vaksincom, varian kedua dengan tema '[Nama Anda], this is without doubt the sexiest video ever :p :p :p' mulai disebarkan pada hari Sabtu pagi 15 Mei 2010 dan dalam waktu 48 jam telah memakan korban belasan ribu pengguna Facebook," ujarnya. 

aplikasi ini cukup berbahaya karena mengeksploitasi sistem pengamanan Apps Facebook. Korban cukup mengklik link ke video seksi tersebut dan, tanpa perlu memberikan persetujuan apapun, ia akan mulai menyebarkan link ke account teman-teman sang korban. 


virus Facebook ini menyebar dengan memanfaatkan kelemahan pada Facebook. Oleh karena itu, apapun sistem operasi yang digunakan akan tetap rentan oleh serangan ini. 

"Vaksincom menyarankan semua pemilik account Facebook untuk berhati-hati dan jangan pernah mengklik link pada gambar dan pesan seperti ciri-ciri virus ini (lihat gambar di bawah).





Cara Memulihkan...

Namun apabila sudah terlanjur kena, berikut adalah langkah-langkah untuk memulihkan account Facebook yang jadi korban. virus itu bisa mengancam semua pengguna komputer apapun sistem operasinya. 

Vaksincom, mengimbau agar pengguna jangan sampai menjadi korban. "Cara paling baik melindungi diri anda adalah jangan mengklik link yang diberikan, sekalipun link tersebut tidak mengarahkan pada situs yang aneh," 
Namun, jika sudah terlanjut menjadi korban, berikut adalah langkah-langkah yang dibeberkan Alfons dariVaksincom untuk mengenyahkan aplikasi tersebut dari account Facebook:



  1. Login pada account Facebook anda http://www.facebook.com
  2. Pada bagian kanan atas layar klik [Account] lalu pilih [Application Settings] anda akan mendapatkan layar “Application Settings – Recently Used”
  3. Arahkan mouse anda pada tanda silang [X] di aplikasi yang bernama “Winamp”
  4. Anda akan mendapatkan kotak dialog konfirmasi “Remove Winamp”
  5. Klik pada tombol [Remove] dan [Refresh] pada browser anda dan pastikan aplikasi “Winamp” sudah hilang dari Application Settings.






0 komentar:

Posting Komentar